banner 1

Mourinho Yakin Dirinya Kini Sudah Jadi Manajer yang Lebih Baik

Bangkok – Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai dirinya kini sudah jadi manajer yang lebih baik ketimbang ketika dirinya menjalani periode pertama bersama ‘Si Biru’ dulu.

Ketika awal bergabung dengan Chelsea pada 2004, Mourinho langsung mampu mengantar klub tersebut menjuarai Liga Primer Inggris di musim pertamanya.

Sebelum akhirnya hijrah pada September 2007, Mourinho total sudah mengantar Chelsea meraih dua trofi Liga Primer Inggris, satu titel Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu kemenangan di Community Shield.

Setelah meninggalkan Chelsea, Mourinho melanjutkan kisah suksesnya bersama Inter Milan dan Real Madrid. Ia mampu mengantar klub-klub itu menjuarai liganya masing-masing dan menggondol trofi-trofi domestik. Pada musim terakhirnya di Inter, Mourinho bahkan meraih Treble.

Kini pria Portugal berusia 50 tahun kembali ke Inggris untuk kembali menukangi Chelsea, sebagai sosok manajer yang ia nilai lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Aku pikir sekarang aku sudah jadi lebih baik karena dalam pekerjaanku pengalaman sangatlah berarti,” kata Mourinho di ESPN.

“Setelah Chelsea aku berkeliling Eropa dan merasakan dua tahun di Italia dan dua tahun di Spanyol, jadi aku sudah memiliki budaya sepakbola lebih banyak dari sebelumnya.”

“Jadi aku pikir aku dalam kondisi lebih baik daripada sebelumnya. Dalam kasusku, rambut putih di sana-sini adalah pertanda bagus karena artinya aku sudah belajar lebih banyak.”

“Aku akan merasa gembira sampai akhirnya menerima kekalahan pertama. Tetapi tergantung kepada tim untuk membantuku, mendukungku, dan berusaha mendapat hasil bagus buat klub,” lugasnya.

(krs/krs)

Sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/07/13/150112/2301729/72/mourinho-yakin-dirinya-kini-sudah-jadi-manajer-yang-lebih-baik?991104topnews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply