banner 1

Komunikasi Antar Wilayah Perlu Dibangun

INILAH.COM, Ranai – Jalinan Komunikasi Antar wilayah perlu dijalin sejak dini oleh seluruh warga, sebab dengan komunikasi yang baik akan terbina banyak informasi dan kegiatan yang bisa dikerjasamakan. Demikian dikatakan Ketua DPRD Natuna, Hadi Candra di Klarek, Rabu (20/2/2013).

Candra mengatakan, komunikasi merupakan salah satu satu media bagi seluruh umat manusia untuk dapat menjalin kerjasama dalam seluruh sektor antar sesamanya, “komunikasi sangatlah penting bagi kehidupan kita semua,” katanya singkat.

Komunikasi yang baik merupakan kewajiban seluruh warga masyarakat untuk menjalin dan membangunnya. Dengan komunikasi yang baik, setiap orang dapat menjalin persahabatan, relasi antara satu dengan lainnya.

“Dengan komunikasi ini kita bisa mendapatkan teman, sahabat yang berdampak pada kerjasa sama dalam segala bidang,” paparnya.

Oleh Karena itu, moment-moment kepemudaan seperti yang dilaksanakan Persatuan Pemuda Seluan (PPS) tersebut sangatlah bagus, sebab dengan ini komunikasi antar wilyah dapat terjalin,

“nah di sinilah kita dapat menuai makna penting dari ivent-ivent seperti yang digelar PPS. Dengan pertandingan sepak bola antar desa umpamanya, antara warga desa A dengan desa B dapat berbaur dan bahkan berbagi informasi antara satu dengan lainya, yang kemudian dapat menjalin kerja sama usaha,” terangnya.

Terkait hal itu, Candra mengaku sempat membahasnya dengan wakil Bupati Natuna Imlako agar kegiatan seperti yang dilakukan PPS tersebut bukan hanya sekedar ivent belaka, akan tetapi selebihnya perlu dikemas dalam bentuk yang lebih bagus sehingga dapat menjadi ajang berbagi informasi antar sesama warga,

“nah karenanya, tadi saya sempat kongko-kongko dengan Pak Wakil, agar kegiatan seperti ini di laksanakan sesering mungkin dan dengan cakupan yang lebi lauas sehingga jalinan komunikasi antara warga dapat terjalin lebih luas lagi,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Natuna Imalko, mengakui arti pentingnya membangun komunikasi antar warga dimaksud.

Menurut Imlako, ivent-ivent kepemudaan itu bukan hanya cakupan pesertanya yang di tambah, melainkan juga jumlah mata lombanya juga harus ditambah,

“bahkan menurut saya, bukan hanya pesertanya yang kita tambah, tapi kita juga harus menambah mata lombanya dengan permainan – permainan rakyat dan budaya-budaya lokal lainnya sehingga semua elemen masyarakat dapat mengikutinya,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini harus didorong dan didukung semua pihak, “nah, kami dari pemerintah siap mendukung dan mendorong kegiatan ini sepenuhnya, sehingga kita dapat banyak manfaat dari ivent macam ini. Jadi satu ivent banyak hal yang kita dapat laksanakan untuk selanjutnya,” ujarnya. [gus]

Sumber:http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1960263/komunikasi-antar-wilayah-perlu-dibangun

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply