banner 1

Jero Wacik: Anas Bukan Urusan Demokrat Lagi

Jero Wacik: Anas Bukan Urusan Demokrat Lagi

Liputan6.com, Jakarta : Adnan Buyung Nasution resmi menjadi pengacara tersangka kasus korupsi proyek Hambalang Anas Urbaningrum. Dalam deklarasinya, tim yang terdiri dari 15 orang itu menegaskan akan membongkar kasus korupsi yang menggerogoti sendi-sendi bangsa.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Jero Wacik, tak mempermasalahkan Anas melibatkan siapapun untuk menuntaskan kasusnya. Jero menilai, Anas bukan lagi persoalan di partainya.

“Ini bukan urusan partai lagi,” kata Jero Wacik di Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Bahkan, Jero tidak mempermasalahkan mantan Ketua Umum Demokrat itu membawa siapapun untuk menuntaskan kasusnya itu. Termasuk meminta bantuan dari pengacara senior Adnan Buyung Nasution. “Ya tak apa-apa. Siapa saja kan boleh. Ya kan sudah diserahkan ke penegak hukum itu kan urusan mereka,” ujarnya.

Adnan Buyung Nasution resmi menjadi pengacara tersangka kasus korupsi proyek Hambalang Anas Urbaningrum. “Kami berkomitmen penuh untuk memanfaatkan momentum proses hukum perkara dugaan gratifikasi ini yang mempunyai nilai strategis sebagai bagian upaya ‘bersih-bersih’ dari belenggu praktik korupsi yang menggerogoti bangsa ini. Sekaligus sebagai pintu masuk dalam pengusutan kasus korupsi lainnya,” kata salah satu anggota tim pengacara Anas, Pia Nasution saat membacakan deklarasi tersebut di Jakarta, Rabu (17/4).

Selain itu, putri Adnan Buyung Nasution itu menjelaskan, deklarasi tersebut digelar untuk terciptanya pemberitaan yang berimbang. Sebab pemberitaan media sejak kasus Hambalang hingga bocornya ‘sprindik’ Anas, telah menjadi pengadilan opini yang menyudutkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu. “Padahal proses hukum perkara Anas masih dalam penyidikan,” jelas dia.

Seperti diketahui, Anas saat ini sudah menjadi tersangka korupsi Hambalang. Dia diduga menerima gratifikasi terkait proyek Hambalang saat masih duduk sebagai Ketua Fraksi Demokrat. Satu hari setelah menjadi tersangka, Anas menyatakan berhenti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. (Ary)

Sumber:http://news.liputan6.com/read/564845/jero-wacik-anas-bukan-urusan-demokrat-lagi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply