banner 1

Chelsea vs Sunderland: Peluang The Blues Raih Posisi Tiga

Siaran Langsung, Global TV Pukul 22.00 WIB

London - Laga lanjutan Premier League pekan ke-31 akan mempertemukan tuan rumah Chelsea menghadapi tamunya Sunderland di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (7/4).

Dalam pertemuan pertama musim ini, The Blues sukses mengalahkan The Black Cats di Stadium of Light dengan skor 3-1. Berkaca dari kondisi itu, ada peluang besar bagi anak asuhan manajer Rafa benitez untuk kembali meraih kemenangan di kandang sendiri.

Apalagi, performa Si Biru tengah menanjak dalam beberapa laga terakhir. Chelsea sukses meraih lima kemenangan di kandang, termasuk keunggulan 1-0 atas Manchester United di perempat final Piala FA, serta unggul 3-1 kala menghadapi Rubin Kazan di Liga Europa.

“Penampilan tim dalam beberapa laga terakhir sangat luar biasa. Semangat yang mereka tunjukan akan menjadi pemacu untuk meraih hasil terbaik di Liga. Kami yakin bisa mengejar posisi kedua di klasemen sampai akhir musim,” kata Benitez dilansir Telegraph.

Untuk formasi pemain, Benitez nampaknya akan menurunkan Demba Ba guna mengisi posisi lini depan menggantikan Fernando Torres. Langkah ini sebagai bagian strategi rotasi pemain mengingat ketatnya jadwal yang harus dijalani The Blues dalam waktu sembilan hari.

Sangat masuk akal jika manajer asal Spanyol itu, mengubah kembali line adult pemain dari formasi saat melawan Manchester United. Hal itu berarti memberi kesempatan bagi Oscar, Obi Mikel, Edin Hazard dan Branislav Ivanovic untuk kembali bermain.

Ba, pencetak gol kemenangan Chelsea saat melawan Manchester United di ajang Piala FA, hari Senin (1/4) kemarin, harus absen di laga Liga Europa karena aturan Cup-Tied.

Lini depan Chelsea bisa jadi ancaman serius bagi pertahanan Sunderland, mengingat Fernando Torres dan Demba Ba sama-sama sukses mencetak gol krusial dalam dua laga terakhir yang dijalani Chelsea.

Terlebih lagi, berdasarkan catatan yang dilansir Opta, The Blues telah menjaringkan 36 gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier melawan Sunderland di Stamford Bridge.

Benitez sendiri belum bisa menurunkan Ashley Cole yang masih harus absen akibat cedera hamstring bersama rekannya sesama bek timnas Inggris Gary Cahill, dan Oriol Romeu akibat cedera lutut.

“Kami tentu mengejar kemenangan dalam laga ini. Hal itu sangat penting untuk terus bisa bersaing di posisi atas klasemen dan memberi tekanan bagi tim lainnya,” tambah Benitez dilaman The Independent.

Meski terus mendapat kritikan dari kalangan fans Chelsea sejak mengambil alih kendali The Blues dari tangan Roberto Di Matteo pada Nov 2012, Rafael Benitez nampaknya ingin membuktikan bahwa dirinya pantas menduduki jabatan manajer Chelsea.

Hal itu dibuktikan dengan membawa skuad asuhannya berkesempatan meraih dua gelar (Liga Europa dan Piala FA) sekaligus tetap bersaing di posisi klasemen untuk memperebutkan jatah Liga Champions musim depan.

Sementara itu, bagi kubu Sunderland sendiri, pertandingan ini akan menjadi laga perdana sosok kontroversial Paolo Di Canio yang mengambil alih posisi manajer Sunderland dari tangan Martin O’Neal.

Sebagai manajer baru The Black Cat, Di Canio tentu ingin menunjukan bahwa dirinya bisa memberikan hasil maksimal di tujuh laga sisa yang mesti dijalani oleh tim asuhannya guna menghindari ancaman degradasi dan turun kasta ke kancah Championship.

Dengan hanya berselisih satu poin diatas tim yang berada di zona degradasi, perjuangan Di Canio akan semakin berat karena dirinya mesti menjalani laga tandang ke Stamford Bridge. Terlebih, anak asuhnya belum sekalipun meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir.

“Pendukung Sunderland tentu berharap tim akan memberikan respon dari situasi yang mereka hadapi. Meski begitu, kami optimis bisa lolos dari ancaman degradasi,” kata Di Canio di lansir Skysports.

Di Canio tampaknya akan kesulitan memilih line adult untuk menghadapi pertandingan ini. Manajer asal Italia itu memiliki skuad yang tidak lengkap dengan sejumlah pemain tengah cedera.

Seperti dilansir laman Goal, Sunderland harus kehilangan gelandang David Vaughan karena cedera pangkal paha dan bek Carlos Cuellar yang absen akibat cedera pergelangan kaki.

Sementara Kapten Lee Cattermole masih berkutat dengan cedera lutut dan striker Steven Fletcher menderita cedera ligamen pergelangan kaki. Kedua pemain ini dipastikan bakal melewatkan sisa musim ini.

Meski begitu Di Canio masih bisa menurunkan Gardner di posisi bek kanan, dengan Jack Colback dan Larsson mengisi posisi lini tengah guna menyuplai Connor Wickham dan Graham di lini depan.

Untuk sekali ini, Di Canio nampaknya membutuhkan lebih dari sekedar kata-kata kontroversial guna memberikan suntikan dignified untuk bisa membawa timnya tampil baik dalam mengarungi sisa musim kompetisi Premier League.

“Hasil seri merupakan suatu hal yang mungkin bisa kami capai. Apalagi, kami harus berhadapan dengan tim sekelas Chelsea di kandangnya sendiri. Namun, semuanya tergantung dari situasi yang ada di lapangan,” pungkas Di Canio.

Head to Head:

Sunderland 1 – Chelsea 3 Premier League, Desember 2012
Chelsea 1 – Sunderland 0 Premier League, Januari 2012
Sunderland 1 – Chelsea 2 Premier League, Sep 2011

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Bertrand, Ramieres, Mikel, Oscar, Mata, Hazard, Ba.

Sunderland (4-4-2): Mognolet, Gardner, O’Shea, Bramble, Rose, Johnson, N’Diaye, Larsson, McClean, Graham, Wickham.

Sumber:http://www.beritasatu.com/sepakbola/106352-chelsea-vs-sunderland-peluang-the-blues-raih-posisi-tiga.html

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply