banner 1

Bunda Putri dan Dipo, Tokoh Baru dalam Suap Impor Daging Sapi

Metrotvnews.com, Jakarta: Sosok baru muncul dalam sidang lanjutan perkara suap peningkatan kouta impor daging dan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (29/8). Agenda sidang hari ini yaitu pemeriksaan saksi Ridwan Hakim.

Saat sidang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutar rekaman percakapan Ridwan dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Dalam rekaman tersebut, awalnya terdengar percakapan antara Lutfhi dan Ridwan. Namun, ditengah percakapan telepon diberikan Ridwan kepada Bunda Putri. Dalam perbincangan terungkap adanya pengaturan yang diduga berkaitan dengan penempatan orang untuk mengurus proyek tertentu.

Sosok Bunda Putri hingga kini masih misterius. Meskipun ia diduga sebagai pihak yang berperan sebagai decision maker atau pengambil kebijakan.

Dalam percakapan tersebut, Bunda Putri menyebut nama Dipo dan seseorang dengan kode Pak Lurah. Sementara putra Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim, menolak membuka identitas Bunda Putri.

Ridwan saat itu terlihat bingung dan langsung masuk kedalam ruang tunggu saksi. Sebelumnya diketahui saat bersaksi di persidangan, Ridwan mengaku sempat bertemu bunda Putri.

Salah seorang hakim anggota Subagio mencecar Ridwan tentang penyebutan Bunda Putri dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Semula Ridwan menyatakan, Bunda Putri merupakan mentor bisnisnya. Tapi dia membantah dan mengtakan bahwa Bunda Putri adalah mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Devianne Adiningrat.

Meski begitu Ridwan mengakui dirinya sedang berada di rumah Bunda Putri saat terdakwa Ahmad Fathanah ditangkap KPK. Iwan sapaan akrab Ridwan sedikit mengungkap identitas Bunda Putri dengan menyatakan, wanita itu memang memiliki nama Putri dan tinggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ridwan juga membenarkan ketika ditanya majelis Hakim bahwa dirinya diminta Bunda Putri menghubungi Luthfi Hasan Ishaq lewat telepon saat Fathanah diciduk KPK. Dia mengaku menelepon Luthfi lantaran Bunda ingin tahu soal kasus Fathanah. Setelah itu kata Ridwan lagi, Luthfi Hasan mendatangi Bunda Putri untuk memberi penjelasan.

Editor: Kesturi Haryunani

Share:

 

cbn

Sumber:http://www.metrotvnews.com/metronews/video/2013/08/29/1/182309/Bunda-Putri-dan-Dipo-Tokoh-Baru-dalam-Suap-Impor-Daging-Sapi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply